Jumat, 07 Oktober 2011

Peluang Bisnis TIK Di Indonesia

Saat ini, perkembangan bisnis TIK di Indonesia sudah berkembang pesat. Peran teknologi informasi dan komunikasi telah menjadi bagian utama penentu gerak peradaban umat manusia. Bidang ekonomi, perdagangan, pertahanan, keamanan, bidang sosial, dan pendidikan pun tidak ada satupun yang tidak tersentuh oleh teknologi informasi dan komunikasi.

Dengan Perkembangan tersebut kita harus bisa mengembangkannya agar semakin banyaknya peluang usaha. Ruang perkembangan yang sangat luas inilah yang memberikan kesempatan bagi seluruh warga negara, bahkan para Lulusan Jurusan TIK ini untuk ikut berperan mengisinya.

Selain itu dengan perkembangan teknologi sekarang kita dapat melakukan berbagai macam transaksi pembelian ataupun penjualan dengan orang lain hanya lewat dunia maya yang di sebut E-Commerce. E-commerce merupakan bagian dari e-business, dimana cakupan e-business lebih luas, tidak hanya sekedar perniagaan tetapi mencakup juga pengkolaborasian mitra bisnis, pelayanan nasabah, lowongan pekerjaan, dll. Selain teknologi jaringan www, e-dagang juga memerlukan teknologi basis data (database), e-surat atau surat elektronik (e-mail), dan bentuk teknologi non komputer yang lain seperti halnya sistem pengiriman barang, dan alat pembayaran untuk e-commerce ini.

Sekian informasi sekiranya dari saya. Sebenarnya masih banyak lagi peluang usaha yang dapat kita buka dengn hasil pemikiran kita di bidang TIK ini.

0 komentar:

Posting Komentar