Senin, 09 November 2009

internet sehat

Wahhhhhh sebenarnya bingung ne mau nulis apaan??? tapi karena judulnya tentang internet sehat, jadi nulisnya tentang internet dunk!!!!. Internet adalah sebuah jaringan dari komputer yang terhubung secara internasional dan tersebar diseluruh belahan negara. Bahkan sampai saat ini internet pun sudah bisa mencapai desa desa. Nah.. jaringan internet inilah yang meliputi jutaan pesawat komputer komputer yang terhubung antara satu dengan yang lainnya dengan menggunakan berbagai macam cara, baik dengan kabel telepon atau jaringan gelombang elektromagnetik. Kemudian, jaringan jutaan komputer ini memungkinkan berbagai aplikasi dilaksanakan antar komputer dalam jaringan internet dengan dukungan software dan hardware yang dibutuhkan. Untuk bergabung dalam jaringan ini, satu pihak (dalam hal ini provider) harus memiliki program aplikasi serta bank data yang menyediakan informasi dan data yang dapat diakses oleh pihak lain yang tergabung dalam internet.

Sejalan dengan berkembanganya jaman, kemajuan internet pun juga mengalami perkembangan yang sangat maju. Tentu saja orang-orang yang menggunakan internet pun semakin banyak, dari kalangan anak kecil, bahkan sampai orang tua pun sampai sekarang ini sudah ada yang menggunakan internet dan mengenal internet. Sampai saat ini sudah banyak sekali jumlah situs web yang isinya memuat bermacam-macam topik. Tentu saja situs-situs ini menjadi informasi yang penting bagi kita baik yang positif maupun negatif. Informasi ini bisa dikatakan positif apabila bermanfaat untuk penelitian atau bermanfaat bagi orang lain. Berikut ini adalah dampak positif dari penggunaan internet.
1. Internet berguna sebagai media komunikasi, karena kebanyakan dari kalangan kita ini menggunakan internet untuk berkomunikasi antara satu orang dengan yang lainnya.
2. Jika kita menggunakan internet, hendaklah kita menggunakannya dengan sebaik mungkin dan hindarilah dari sifat yang negatif.
3. Gunakanlah internet sebagai media untuk mencari data atau informasi-informasi yang sangat penting.
4. Informasi yang diberikan internet sangat update, bahkan jika kita ketinggalan berita pun kita bisa mencarinya dari internet.
5. Bisa dijadikan sebagai sumber informasi tentang lowongan pekerjaan, pendidikan, serta seni dan budaya.
6. Dan kita pun sudah bisa melakukan transaksi melalui internet ini dengan melakukan perdagangan atau berbisnis dari internet ini.

Akan tetapi, kitapun harus berhati-hati dalam mencari informasi ini. Karena, kemungkinan juga ada orang yang jahat yang menggunakan internet ini untuk menipu kita. Baik dari segi informasi,maupun dari segi berbisnis. Karena, banyak sekali orang-orang yang diluar sana menggunakan internet untuk membohongi seseorang.

1 komentar:

Cerita Tikus mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

Posting Komentar