Selasa, 22 Desember 2009

Kanker Payudara Dan Kesepian


Wah…. Bingung juga si sebenarnya mau nulis apaan. Tapi mungkin ini bisa menambah pengetahuan anda sekalian. Sejumlah riset terdahulu, bahwa rasa kesepian itu dapat berdampak negatif terhadap kesehatan. Studi Gretchen Hermes dari Universitas Yale, AS, baru – baru ini mempertegas hubungan atau sebab tersebut.

Kemudian di lakukanlah penelitian oleh tim peneliti yang dipimpin oleh Hermes. Kemudian, di temukanlah tikus tikus yang kesepian dan stres berpotensi lebih besar terserang kanker payudara ketimbang yang berada didalam sebuah kelompok sosial.Mereka juga mengatakan bahwa tikus – tikus yang dipisahkan dari kelompok sosial setelah lahir, berpeluang kurang lebih tiga kali lebih besar kanker payudara. Tumor – tumor yang ditemukan dikalangan tikus – tikus yang di isolasi juga bisa lebih mematikan.

Selain itu, tikus – tikus yang kesepian juga cenderung menghasilkan lebih banyak menghasilkan hormon stres ( corticosterone ). Hermes juga meyakini bahwa hormon – hormon stres juga dapat menyebabkan tumor berkembang biak. Studi sebelumnya yang diadakan tim riset yang sama juga menunjukkan tikus – tikus yang ketakutan dan gelisah lebih besar rentan terserang tumor dan mati. Penelitian ini menjelaskan peran jaringan sosial dalam melindungi kesehatan, begitulah apa yang dikatakan oleh Hermes. Nah… sebagian berita ini adalah berdasarkan dari sebuah media yang saya baca.

Hehehehehe

0 komentar:

Posting Komentar